H. Thomas Febria Dorong Kolaborasi untuk Tingkatkan Kualitas Pendidikan di MTsN 4 Agam

Lubuk Basung, Humas – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Komite MTsN 4 Agam menggelar rapat pada Rabu (25/9).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam,Dr. H. Thomas Febria, S.Ag., MA, Kapolres Agam dalam hal ini diwakili oleh Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat ( Kasatbimas) AKP Azwir Yani, Ketua Komite Hasbi Sikumbang, S.Pd.I, Kaur TU, Majelis Guru MTsN 4 Agam serta Orang Tua Wali Murid Kelas VII, VIII dan IX .

Ketua Komite, Hasbi Sikumbang, dalam laporannya menekankan pentingnya peran komite sebagai perpanjangan tangan orang tua dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif. Ia juga mengajak orang tua untuk aktif memantau proses belajar anak di rumah.

Sementara itu, Kepala MTsN 4 Agam, Zulherman, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para wali murid. Ia juga menegaskan bahwa pilihan orang tua untuk menyekolahkan anak di MTsN 4 Agam merupakan bentuk kepercayaan terhadap kualitas pendidikan yang ditawarkan madrasah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Dr. H. Thomas Febria, A.Ag., MA, menyampaikan bahwa keberhasilan sebuah madrasah sangat bergantung pada empat komponen utama, yakni madrasah itu sendiri, kepala madrasah beserta jajarannya, komite, dan wali murid.

Ia menekankan pentingnya kolaborasi dan komunikasi yang baik antara semua pihak untuk mengatasi berbagai tantangan dan memajukan madrasah.

“Kepala madrasah harus menjadi lokomotif yang mampu menggerakkan seluruh komponen madrasah untuk bekerja sama. Program-program yang dibuat harus didukung oleh semua pihak agar dapat berjalan dengan efektif,” ujar Thomas Febria. Tim kreatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *